Choose language...

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Loading Bar
Loading Bar

Jumat, 25 Juni 2010

Perbaiki Windows 7 Tidak Bisa Booting


Memang menjengkelkan ya kalau komputer kita bermasalah. Nih saya cerita sedikit tentang kejadian yang saya alami. Komputer saya mempunyai 2 sistem operasi. Windows 7 dan Windows XP. Karena Windows XP saya tidak bisa booting maka saya merepair-nya, setelah proses repair selesai, dan booting kemudian saya kaget karena Boot Manager dari Windows 7 tidak muncul, padahal file Windows 7-nya masih ada. Kemudian saya di kasih tahu teman saya cara memperbaikinya, dan akhirnya windows 7 saya bisa booting kembali dengan normal. Jika anda mengalami permasalahan yang sama seperti saya, nih saya kasih tahu cara mengembalikan Boot Manager-nya Windows 7.

Cara nya adalah :
1. Atur Bios agar booting dari CD/DVD.
2. Masukkan DVD Installer Windows 7.
3. Setelah menunggu beberapa saat, akan muncul window.
4. Pada window yang bertuliskan Install Now, pilih tulisan repair yang berada di bagian bawah.
5. Setelah itu, pilih Command Prompt.
6. ketik kode di bawah ini :
- bootrec.exe /fixmbr (tekan Enter!!) yang keras tekennya!! Biar keren!! Hahahaha
ketik lagi:
- bootrec.exe /fixboot (tekan Enter yang lebih keras!! ) “TEX!!”

5. Ketik exit (Enter lagi...)
6. Sekarang Restart deh Komputernya.

Bagi anda yang ingin Mencoba, saya doakan “SEMOGA BERHASIL”. Semoga bisa kembali seperti apa yang diinginkan.
Bagi yang belum juga mengerti caranya bisa berkomentar di bawah ini !!

9 komentar:

Gondhezz mengatakan...

Nice info Bozz,..
sekarang kompi ane jadi bisa digunakan lgi neh.

Blogger Banua Menuju Blogger Nusantara 2011 mengatakan...

maksaih mas bro

Anonim mengatakan...

NetbookQ Pake Windows 7 Home Premium. Ga bs booting krn abs instal Deep frees/ software antivirus. Tp sya ndak punya CD instaler nya. Apa bs dibantu ?? bs Sms ke 085790702209/ email : abi_pumasby@yahoo.com

Anonim mengatakan...

mantap cuy....thanx

masipin mengatakan...

mantap...

tapi komputer saya tidak bisa boot meski sudah diinstaal ulang. proses instalasi berjalan normal, namun pada akhir instalasi ketika windows restart untuk "preparing your desktop" dia tidak bisa booting. saya juga sudah coba boot manual lewat boot device option tapi tetep saja. apa cara ini juga dapat membantu?
(saya pakai windows 7 ultimate)

Anonim mengatakan...

klik repair tidak muncul apa apa ?? knapa ya

Coyplusuci mengatakan...

Thanks banget Mas Bro....1 otang jd penggemar blog ini lg

Simbah68 mengatakan...

syukron katsiron.

Unknown mengatakan...

windows 7 ndak bisa terbuka. ndak ada cd installer ya. bantu saya 085331598374

Posting Komentar

Sempatkanlah untuk berkomentar di sini. Komentar anda sangat berharga bagi kemajuan blog ini...

Next Prev